10 Jenis Tanaman Outdoor Terbaik 2021 Untuk Rumah dan Investasi

Memiliki tanaman di rumah tidak hanya memberikan kesegaran. Banyak manfaat lain yang akan didapat setelah melakukan penanaman dan perawatan berkala. Salah satunya manfaat investasi, karena terdapat beberapa jenis tanaman outdoor terbaik yang dapat dijual. Dari sinilah, kamu akan mengenal pernyataan bahwa hobi dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang besar.

Hobi yang menghasilkan rupiah, tentu menjadi pekerjaan yang menyenangkan jika ditekuni. Peluang mendapatkan dana lebih dari biasanya pun semakin terbuka. Namun sebelum memahami cara menjalankannya, kamu perlu menentukan tanaman apa saja yang cocok untuk dijadikan investasi di rumah. Belum mengetahuinya? Nantikan sesaat lagi, pada bagian selanjutnya.

10 Jenis Tanaman Outdoor Terbaik, Cocok Untuk Investasi

Banyak macam tanaman hias yang dapat ditanam di luar rumah, namun tidak semuanya memiliki harga yang mahal. Karenanya, dikesempatan ini akan disampaikan beberapa yang memiliki harga tinggi,

Bunga Adenium

tanaman adenium

Bunga Adenium sangat familiar di masyarakat Indonesia. Bunga ini banyak diletakkan di teras rumah untuk mempercantik pekarangan. Namun tahukah kamu, harga bunga ini tidak main-main. Di mana yang terkecil memiliki harga Rp 100.000 sedangkan yang termahal mencapai Rp 50.000.000. Tentunya tepat, jika dijadikan sebagai tanaman investasi di rumah.

Anthurium

anthurium

Banyak orang berpkamungan, bahwa bunga ini memilki harga yang murah. Namun sebenarnya, keindahan bunga ini senada dengan harganya. Di mana bunga dapat dijual mencapai harga Rp 70.000.000.

Untuk ukuran kecil, bisa dimiliki dengan harga murah, namun kamu harus merawatnya dengan benar. Setelahnya, bersiaplah dana lebih setelah bunga berukuran besar.

Bunga Soka

Lihat juga : Jenis Tanaman Indoor Terbaik di Tahun Ini

Bunga Soka Indonesia, dikenal pula dengan Soka Jawa. Bunga ini memiliki makna atau simbol dari keberanian dan peningkatan gairah. Saat kamu meletakkannya di rumah, rumah akan nampak indah.

Lebih dari itu, bunga ini dapat menjadi sumber investasi, karena harganya di pasaran cukup mahal. Namun, akan lebih menguntungkan jika kamu memilikinya dalam jumlah besar.

Lisianthus / Bunga Eustoma

Bunga Lisianthus adalah bunga yang memiliki ciri khas memiliki beberapa warna yang menarik diantaranya ada warna putih, pink dan ungu. Sedangkan bagian putiknya berwarna sedikit kekuningan, sehingga memiliki paduan yang sangat indah. Namun bunga ini termasuk bunga yang sulit untuk dikembangbiakan.

Karena perawatannya cukup sulit, adapun bunga ini dijual dengan harga Rp 450.000/ikat.

Bunga Tulip

Bunga yang berasal dari Belkamu ini adalah bunga yang disukai banyak orang. Warnanya cukup beragam, seperti kuning, putih, ungu dan merah. Setiap warna memiliki makna tersendiri. Karenanya akan cukup menguntungkan bila kamu menanamnya di rumah dan memiliki setiap warna tersebut. Perlu diketahui, bahwa harganya mencapai Rp 1.000.000/buket.

Hortensia

Bunga dengan berbagai varian warna merupakan ciri khas dari bunga hortensia. Dalam sebuah pohon, warna yang dimunculkan sangat beragam. Beberapa warna yang dimaksud, ungu, biru, toscha hingga kuning saat baru akan mekar.

Untuk kamu yang berminat menanamnya, saat panen berikan harga Rp 100.000/tangkai, agar bunga laris di pasaran.

Anggrek Hitam Papua

source : republika

Bunga Anggrek memang selalu memiliki pasaran tersendiri di Indonesia. Terlebih jika bunga tersebut, termasuk bunga yang langka dan sulit didapat, selain di daerah tertentu. Sama halnya dengan Anggrek Hitam Papua, Anggrek ini dapat berharga lebih dari Rp 100.000.000/tangkai. Tentu akan sangat menggiurkan, bila kamu memiliki dan menjaganya dengan benar.

Lily Of The Valley / Bunga Bakung

bunga bakung

Walaupun terlihat mungil dan memberikan kesan layu, bunga ini termasuk bunga yang unik. Karena hanya dapat berbunga dalam satu kali setahun, yaitu di bulan Mei.

Bunga ini memiliki makna kemurniaan dan kebahagiaan. Jadi cocok diberikan untuk keluarga ataupun orang tersayang. Saat memilikinya, kamu dapat menjualnya hingga Rp 500.000/batang.

Bunga Gloirosa (Kembang Sungsang)

Nama lain dari bunga ini adalah Bunga Sumsang. Karena pola pertumbuhannya yang unik, yaitu menyamping. Walaupun demikian, bunga ini dapat tumbuh indah dan memiliki warna yang cantik.

Warna yang akan ditunjukkan dari bunga ini adalah merah, kuning dan hijau. Di Indonesia sendiri, kamu dapat menjualnya dengan harga ratusan juta rupiah.

Bunga Viburnum

bunga viburnum

Viburnum memiliki bentuk yang sangat unik, dibandingkan bunga lainnya. Bunga ini nampak tebal seperti kapas dengan warna putih yang khas. Di Indonesia, bunga ini dapat tumbuh dengan subur, secara bertumpuk.

Karena keunikannya, bunga ini menjadi incaran banyak pecinta bunga hias. Bunga ini dapat dijual dengan harga Rp 300.000/tangkai, saat kamu memilikinya di rumah.

Itulah beberapa tanaman outdoor yang dapat menghasilkan dana berlimpah saat dirawat dengan seksama. Namun, bagaimana cara menjalankannya agar investasi dapat berjalan lancar?

Lancarkan Usaha Tanaman Outdoor Berbuah Investasi

Sudah tentukan jenis tanaman outdoor terbaik yang akan digunakan sebagai investasi? Kamu harus jalankan beberapa langkah-langkah dibawah ini, untuk melancarkannya,

Lihat juga : Jenis Tanaman Hias Daun Terbaik untuk Rumah dan Kantor

Belajar

Walaupun kamu telah profesional dalam dunia tanaman hias, terus belajar tetap harus dilakukan. Hal ini penting, agar setiap yang dikerjakan memberikan hasil yang terbaik.

Belajar dapat dilakukan dengan media yang beragam, seperti buku ataupun melalui internet. Tentukan media mana yang dapat digunakan, agar usaha dapat berjalan lancar.

Promosi

Walaupun kamu menjalankannya sebagai hobi, namun tidak ada salahnya untuk melakukan promosi pada usaha. Mungkin saja dari cara ini akan memberikan hasil berlimpah sebagai tambahan dana.

Pilihlah pola promosi yang tepat, seperti media sosial atau promosi konvensional. Jadi, orang sekitar pun dapat memahami bahwa di rumah terdapat tanaman hias yang dijual.

Perawatan Tanaman

Jenis tanaman hias outdoor yang segar adalah tanaman yang selalu diharapkan oleh pelanggan. Untuk menjaga kesegaran tanaman, kamu harus menjaga tanaman dengan maksimal.

Cara menjaganya dapat disesuaikan dengan cara perawatan tanaman hias. Serta, perlu diperhatikan agar cara pemotongan tanaman dapat dilakukan dengan benar. Agar tanaman tidak cepat mati atau rusak.

Pelayanan

Bila kamu hanya menjadikan usaha ini sebagai sampingan, tetap harus diperhatikan pelayanannya dengan maksimal. Dalam hal ini, berikan pelayanan yang memuaskan pada pelanggan. Caranya dengan selalu memberikan pesanan tepat waktu.

Bila memiliki kendala dengan melayani sendiri, mintalah bantuan orang di sekitar rumah untuk melayani setiap kebutuhan pelanggan.

Mental

Merawat tanaman, sama halnya dengan merawat hewan. Kamu harus melakukannya dengan benar, hingga waktu panen tiba. Namun ada kalanya, panen mengalami kegagalan, di sinilah peran mental dibutuhkan. Di mana harus tetap menjalankan usaha, walaupun kegagalan panen telah terjadi. Usaha harus tetap harus berjalan dengan memanfaatkan tanaman yang tidak gagal.

Mudah tidaknya menjalankan usaha tanaman oudoor, dapat ditentukan setelah melakukannya dalam beberapa tahun. Hasil yang diberikan oleh berbagai jenis tanaman outdoor terbaik tidak akan dirasakan dalam waktu singkat.

Karenanya, bersabarlah sejenak bila menjadikannya sebagai bisnis utama. Bila sebagai investasi atau sampingan, tidak perlu khawatir dan serahkan tanaman pada orang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *